[REVIEW] Poppy Dharsono Cosmetics Liquified Matte Lipstick

Yang namanya wanita dimana-mana itu semua sama. Kecanduan lipstik. Termasuk saya. 10 tahun lalu, tidak terbersit sedikitpun bahwa saya akan menjadi pecandu lipstik. Saat itu saya masih bau kencur, yang ada di kepala hanya bagaimana caranya saya survive menghadapi UNAS dan masuk perguruan tinggi yang saya inginkan. Namun, ternyata hobi saya yang satu ini nampaknya cukup meresahkan Masbeb sampai-sampai mengirim link sebuah artikel yang mendarat manis di timeline Facebook saya. Well... sebenarnya sih artikel itu ada benar dan enggaknya sih karena tahap kecanduan lipstik saya belum sejauh itu. Tiap kali gajian, selalu saja ada niat untuk mencoba lipstik baru tapi takut zonk. Beruntung, salah satu teman kantor saya saat itu memberi kesempatan untuk mencoba lipstik baru yang dia dapat dari salah satu brand lokal yang kebetulan baru launching.

Nama Poppy Dharsono tentunya tidak asing di telinga kalian sebagai salah satu artis senior dan juga fashion desainer. Jujur, saya baru tahu kalo ibu Poppy ini juga punya brand kosmetik lho... hayo! salah satu dari kalian juga pasti sama seperti saya bukan? penasaran ngga sih sama Liquified Matte Lipstik ini? Yuk! langsung aja kita lanjut ke review

PACKAGING

Packagingnya sendiri dari botol plastik bening yang lumayan tebal, seperti liquid lipstik pada umumnya. Tutup botolnya berwarna gold dan ada lambang bunga Poppy diatasnya. Dengan ukuran 4,5 gr tentunya lipstick ini lumayan awet dipakai dan ngga habis - habis ya! terutama yang koleksi lipstiknya bejibun seperti saya :)

TEKSTUR
Untuk teksturnya sendiri cukup creamy, hanya saja perlu waktu untuk benar - benar matte di bibir saya. Sayangnya konsistensi formulanya masih kurang, ada beberapa shades yang cukup tricky untuk digunakan dan masih ada bau chemical scents meski ngga terlalu menggangu apalagi buat kalian yang sering memakai lipstik matte. Mungkin untuk sebagian orang akan merasa terganggu dengan wangi chemicalnya. FInish lipstik ini sih matte tapi ngga sampai dead matte jadi kalian ngga perlu khawatir garis bibir kalian ter-ekspos atau bibir terasa kering.

STAY POWER
Salah satu yang bikin saya suka dengan lipstik ini adalah staying powernya. terutama untuk warna gelapnya. Lipstik ini akan bertahan di bibir selama 4 - 5 jam jika kalian gunakan untuk makan makanan ringan dan minum saja. Di bibir saya, lipstik ini juga kiss-proof / transfer proof, ngga bikin stain di gelas

SHADES 

Lipstik ini memiliki 10 shades warna mulai dari warna muda hingga warna gelap. Kalian bisa cari rekomendasi 5 warna lainnya ya ladies...

HARGA
Rp. 87.000,-

WHERE TO BUY
Lazada dan toko kosmetik terdekat







Overall, saya terkesan dengan kualitas lipstik lokal yang makin hari makin ngga kalah dengan lipstik import . Meskipun lipstik ini bukan menjadi favorit saya karena masih ada lipstik lain yang kualitasnya lebih baik dan harganya lebih terjangkau, tapi saya berharap ke depannya formulasinya bisa lebih baik  dan konsisten di semua shadesnya. Dari ke lima warna lipstik diatas, saya paling suka dengan warna  RAISIN dan DUSTY ROSE. Terutama warna Raisin, meskipun banyak yang bilang kalo warna itu terlalu gelap untuk wajah saya, entah mengapa warna itu justru yang membuat saya ingin mengkoleksinya. See? wanita memang seperti itu, Bibir memang cuma satu, tapi selalu ada alasan untuk membeli lipstik baru :)

Nah, kalau kalian?

Sudah pernah mencoba Liquified Matte Lipstik ini?

Warna apa yang jadi ter-favorite kamu?

Share di kolom comment ladies...

xoxo,

You Might Also Like

0 comments