[Review] La Rive Cute Woman Eau De Parfume

 

[Review] La Rive Cute Woman Eau De Parfume

“Hello welcome back to my…”

Eits, hallo semua! Sudah lama rasanya membiarkan laman ini kosong melompong. Selalu saja ada alasan untuk menunda kegiatan mengisi laman ini. Hehehe

Seperti judulnya kali ini saya akan mereview parfum dari rumah parfum La Rive dengan nama varian La Rive Cute. Sebelum saya masuk lebih dalam, saya ingin memberi informasi bahwa rumah parfum La Rive ini adalah rumah parfum yang suka menirukan brand parfum mahal. Atau istilah ngetrennya parfum dupes.

Selama pandemi, tanpa disadari muncul sebuah tren baru. Semua orang tertarik dengan parfum/wewangian. Dan karena tren itu beberapa topik tentang parfum juga banyak bersliweran di kanal youtube. Dari situlah awal mula saya berkenalan dengan La Rive Cute ini.

Tahun ini saya memang sudah berencana untuk mencari signature parfum yang bisa saya gunakan sehari-hari, bisa dibilang saya mencari yang aromanya saya banget. Seperti apa sih itu? Tentu saja setelah bertambahnya usia, selera parfum juga ikut berubah. Jika dahulu saya memakai parfum bvgari omnia amethyst sebagai signature saya, maka sekarang saya sedang mencari wangi yang terkesan lebih dewasa, klasik dan feminim. Singkat cerita saya mulai kepoin parfum chloe dan mencoba membeli decantnya terlebih dahulu. Share in mini botol gitu.

Semakin saya kepoin parfum chloe itu, saya juga mulai menimbang-nimbang harganya yang kurang cocok dikantong. Lalu akhirnya saya menemukan dupes dari chloe ini. Dan banyak yang bilang kalau parfum La Rive ini plek ketiplek dengan chloe. Tanpa pikir panjang, saya lalu mencari di e-commerse dan membeli versi travel sizenya dulu sebelum memutuskan untuk membeli full bottlenya.

KEMASAN

Parfum ini datang dengan box tanpa plastik luaran. Botolnya sendiri berukuran cukup mungil dan terbuat dari kaca. Cocok untuk dibawa di dalam pouch make up ataupun dibawa di dalam tas. Informasi tentang distributor resmi, barcode dan nomor BPOM tertera di box bagian samping. Sprayernya bisa dibilang enak dan cukup menyebarkan produk dengan baik.


 


KOMPOSISI


Untuk komposisinya kalian bisa melihatnya di bagian box belakang. Di situ juga tertera perusahaan dan pabrikan pembuat parfum tersebut

CEK KEASLIAN



Keaslian parfum tidak hanya dilihat dari ada atau tidaknya plastik pembungkus box, karena sebagian besar kemasan parfum kadang memang tidak ada kemasan plastik pembungkusnya. Cara paling mudah adalah dengan mencocokkan nomor botol pada kemasan kardus dengan nomor botol yang ada di bagian bawah botolnya. Jadi pastikan untuk selalu membeli parfum dengan keadaan masih masih ada kardusnya ya ladies, apalagi jika kalian melakukan pembelian di toko online.

WARNA CAIRAN

Cairan/ juice dari parfum ini bening, dan agak kuning. Kalian bisa mencarinya di laman pencarian kalau mau, karena punya saya sudah hampir habis.

AROMA

Menurut kamus besar dunia parfum, Fragantica La rive ini terdiri dari :

Di hidung saya, yang tercium saat pertama kali disemprot itu adalah wangi manis dari buah leci, kemudian tercium bunga freesia dan mawar yang dominan. Dan sampai akhir wangi yang saya cium adalah mawar yang sedikit powdery (Seperti bedak beraroma mawar)

STAYING POWER

Untuk ketahanannya parfum ini masuk ke kategori moderate, sekitar 4-5 jam jika disemprotkan di badan. Selama ini saya memakainya untuk ke kantor atau sekedar pergi sebentar. Kalau kebetulan tidak terlalu banyak keringetan, wanginya bisa tembus sampai 7 jam-an. Dan masih nempel di baju sampai besok pagi.

HARGA

Rp 55.000,- sampai Rp80.000,- 

TEMPAT MEMBELI

Departemen store, E-Commerse

KESIMPULAN

Kalau dilihat dari botolnya yang sudah hampir habis, tentu saja kalian bisa menebak jika saya sering memakainya meskipun masih bergantian dengan beberapa parfum saya yang lain. Dan kabar baiknya parfum ini adalah dupes dari parfum designer chloe edp. Menurut saya, wanginya bener-bener mendekati sekitar 75% mulai dari opening hingga dry downnya. Hanya saja bedanya jika parfum chloe cukup 3 kali semprot (saya semprot di belakang telinga dan di dada) maka untuk La Rive ini saya semprot di 6 titik. Di belakang telinga, dada, bahu, dan bagian belakang baru wanginya bisa agak tahan lama dan dinotice orang lain.

Meski demikian, tidak menyurutkan niat saya untuk repurchase parfum ini ketika habis nanti. Bedanya saya tidak akan membeli kemasan 30 ml, tapi akan membeli yang 100 ml, supaya makin hemat.

Apa dari kalian sudah pernah mencoba La Rive Cute ini?

Bagaimana pengalaman kalian saat memakainya? share di kolom comment ladies...


xoxo,

You Might Also Like

0 comments